27 Januari 2012

Okupasi Hotel Jabar Diposisi Terendah ke 6

BANDUNG : Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat menyebutkan tingkat hunian hotel di wilayahnya kini berada di posisi 6 terendah di Indonesia. Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar, mengatakan beberapa hotel yang berada di daerah wisata Jawa Barat memiliki tingkat okupansi rendah. “Ini mengherankan, karena beberapa tempat seperti di Pangandaran dan Sukabumi yang menjadi daerah wisata Jawa Barat ternyata okupansi hotel di sana rendah,” ujarnya dalam Rapat Kerja PHRI II hari ini di Hotel Horison Bandung. 
Herman menyebutkan, menurut data BPS, tingkat okupansi hotel di Pangandaran dan Sukabumi masing-masing hanya mencapai 29%. Sedangkan rata-rata okupansi hotel di Jawa Barat mencapai 40% dan di Bandung mencapai 60%. Menurutnya, perbaikan infrastruktur dan jalan di beberapa tempat wisata yang ada akan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang. Hal ini tentu saja dapat membantu meningkatkan jumlah okupansi hotel di Jawa Barat. 
Dalam Rakerda PHRI tersebut, Herman menuturkan setidaknya Jawa Barat harus mampu mendapatkan 10% dari total wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. “Badan Promosi Pariwisata menargetkan wistawan yang datang ke Indonesia sebanyak 7,7 juta orang, setidaknya Jawa Barat bisa mendapatkan 10% wisatawan mancanegara dari jumlah itu,” tuturnya. (Bisnis Jabar)

0 komentar:

Posting Komentar