27 Januari 2012

Chen's Florist : Bisnis Bunga Hias Yang Semakin Berkembang

SUKABUMI – Chen’s Florist yang berlokasi di Jalan Sriwijaya No. 43 Kota Sukabumi ini menyediakan rangkaian bunga segar, bouquet, hand bouquet, steak werk (papan nama), krans, bunga diatas peti jenazah, bunga tabur dan rental tanaman hias (indoor atau outdoor). Sekitar tahun 2004 silam, Chen-chen yang kerap disapa Sriyanti (39) memulai usahanya. Bunga yang segar didatangkan dari golpara Kota Sukabbumi, menjadi salah satu bahan baku utama untuk membuat steak werk atau papan nama. Dalam sehari, 5-6 orang yang pesan. Bunga karangannya itu, dihargai mulai dari Rp350 ribu-Rp1,5 juta. Didorong dengan kebutuhan ekonomi, Sriyanti mengeluti usahanya  dengan penuh kesabaran. Akhirnya, usaha kini sudah terkenal sampai ke luar kota. 
”Diawal tahun 2012, banyak pesanan selamat tahun baru 2012. Saat orderan banyak, kadang bunga sulit untuk diperoleh sehingga menghambat usaha saya,” ungkap Chen-chen pemilik Chen’s Florist kepada Radar Sukabumi saat ditemui dikediamannya. Sekitar 150-200 ikat bungan dibelinya, dengan harga Rp10 ribu per ikat. Chen-chen merekrut 3 orang tenaga kerja, dengan penghasilan omset yang diperoleh sekitar Rp60 juta per bulannya. 
Dalam pemasarannya, Chen-chen menggaet salah satu toko bunga yang ada di Jakarta sehingga memudahkan untuk memperluas lahan pemasarannya. “Saya berharap, usaha saya ini bisa lebih berkembang dan bisa lebih banyak dikenal masyarakat luas. Banyak stok bungan yang disediakan, agar usaha saya bisa berjalan ketika ada pesanan banyak,” akunya seraya tersenyum. Kekreatifannya dalam membuat hiasan dari bunga-bunga yang segar dan berkwalitas, sehingga banyak diminati masyarkat. (Radar Sukabumi

0 komentar:

Posting Komentar