24 Januari 2012

KSU Sejahtera Bersama Siap Bantu Permodalan

SUKABUMI - Koperasi Serba Usaha Sejahtera Bersama (KSU-SB) Cabang Sukabumi, merupakan koperasi yang bergerak dalam barbagai bidang usaha, antara lain Usaha Simpan Pinjam dan Usaha Perdagangan yang didirikan pada bulan Januari 2004 silam. KSU-SB Cabang Sukabumi berperan secara aktif dalam upaya membangun dan mengembangkan potensi serta kemampuan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya. KSU-SB Cabang Sukabumi berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No. 75A Sukabumi. 
KSU-SB Cabang Sukabumi sebagai badan usaha yang bergerak disegala bidang usaha, seperti jasa keuangan, perdagangan, agro bisnis, agro industri, exsport import dan lain-lainnya. “KSU-SB Cabang Sukabumi mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk bersatu menjadi penentu dan pemilik di negeri yang kita cintai ini. Kami snantiasa menciptakan usaha yang berazas keadilan dan keterbukaan, sehingga semua yang terlibat dalam usaha kami dapat merasakan kesejahteraan yang merata,” ungkap Stefany Trijastuti selaku manager area KSU-SB Cabang Sukabumi. 
Salah satu unit usaha KSU-SB Cabang Sukabumi, yaitu SB (Sejahtera Bersama) Finance. SB Finance bergerak dalam bidang Usaha Simpan Pinjam, yang beroperasioanl berdasarkan Surat Izin Usaha (SIU) Simpan Pinjam dari Kementrian Negara Koperasi Dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia No. 44/SISP/Dep.1/II/2010. SB Finance melaksanakan kegiatan usaha menghimpun dana dalam bentuk tabungan koperasi dan simpanan berjangka koperasi, serta memberikan pinjaman dari dan untuk anggota atau calon anggota Koperasi lain dan atau anggotanya. Sebagaimana diatur dalam undang-undang Republik Indonesia, tentang perkoperasian dan Peraturan Pemerintah tentang pelaksanaan kegiatan usaha simpan pinjam oleh koperasi. Sebagai salah satu institusi keuangan non bank, SB finance berperan sebagai lembaga intermediasi antara potensi yang dimiliki masyarakat Indonesia dengan tujuan yang akan dicapai yakni menjadi masyrakat yang sejahtera. 
“Dalam pengembangan usaha SB Finance mempunyai Visi pengelolaan keuangan masyarakat agar lebih berdayaguna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Sedangkan Misi yang diemban, adalah menjadi lembaga investasi dan intermediasi yang sehat, kuat, terpercaya dan dapat diandalkan. Adapun produk-produk yang ditawarkan oleh SB finance ini,”ujarnya dengan senyum lembut . Produk-produk unggulan itu seperti Simpanan berjangka Sejahtera Prima, Simpanan Berjangka Investa Prima, Tabungan Beasiswa Sejahtera, Tabungan Multiguna Sejahtera, Tabungan ONH Sejahtera, Tabungan Tahapan Sejahtera, Pinjaman Komersil, Pinjaman Multi Guna, Pinjaman Ekspres, Pinjaman Rekening, Pinjaman Konsumtif, Pinjaman Kepemilikan Rumah, Pinjaman Kepemilikan Kendaraan, Gadai Kendaraan dan Gadai Emas. (Radar Sukabumi)

0 komentar:

Posting Komentar