21 Maret 2011

Waterpark Hadir di Sukabumi

SUKABUMI -- Kehadiran permainan air di sebuah arena bermain atau wisata wahana air kini menjadi tren hiburan. Bermain basah-basahan dengan berenang atau bermain  di atas rangkaian papan seluncur jadi pilihan yang tak bisa ditampik. Tak heran, sejak wahana air Ryzzy Azzahra Waterpark ini diluncurkan seminggu yamng lalu, antusias masyarakat terutama di Sukabumi dan kawasan sekitar tak bisa dilihat sebelah mata.
"Meski baru dibuka, dalam satu hari di hari libur ratusan pengunjung memadati arena air yang kami sediakan di  Rizzy Azzahra Waterpark ini,"kata General Manager (GM) Ryzzy Az-Zahra Waterpark Sukabumi, Yuni Resna Purnama Sari melalui Asisten GM  Ryzzy Az-Zahra Waterpark Sukabumi, Chandra Surya kepada Radar Sukabumi.
Dengan adanya arena ini, lanjut Chandra, masyarakat Sukabumi kini punya tempat rekreasi baru dan lengkap. Fasilitas yang disajikan Rizzy Azzahra Waterpark begitu memikat, tak heran bila wahana air yang berlokasi di Jalan Salabintana KM 6 Karawang Sukabumi ini menjadi salah satu obyek wisata yang paling diminati pelajar dan masyarakat umum.
Menurut pria ramah ini, kawasan Rizzy  Azzahra Waterpark bukan semata wahana air saja. "Kami juga punya arena permainan yang bersifat edukatif, seperti kolam pacu yang cocok bagi para pelajar SD dan SMP yang ingin belajar berenang,"terangnya.
Tidak hanya itu, fasilitas lainnya yang tak kalah menariknya disini adalah  water slide, adrenalin, kolam ember tumpah (waterboom,red), taman bermain anak, delapan tenan food court, mushola dan area parkir yang luas. 
"Karena saat ini masih dalam rangka promosi,pengunjung kami tawarkan harga promosi pula yakni Rp 15 ribu baik dewasa maupun anak-anak hingga tanggal 31 Maret 2011 mendatang. Setelah itu harga normal kembali pada hari biasa dikenakan tarif Rp 17.500 untuk anak-anak dan Rp 20 ribu dewasa. Dan pada hari libur dewasa Rp 25 ribu dan anak-anak Rp 20 ribu saja,"ujarnya yang juga menambahkan bahwa Rizzy Azzahra Waterpark buka dari pukul 09.00 WIB-16.00 WIB pada hari biasa dan pukul 08.00 WIB-17.00 WIB untuk hari libur.
Untuk memaksimalkan target pengunjung yang datang, manajemen waterpark ini juga menggandeng salah satu provider seluler yakni XL, dimana ada penawaran khusus bagi pengguna XL yang mendapatkan sms khusus tentang Rizzy Azzahra Waterpark. "Program layanan seluler ini kami namakan By One Get One. Artinya, setiap pengunjung yang menunjukkan sms tersebut, maka kami  berikan paket khusus yaitu datang berdua bayar satu karcis saja,"tuturnya.
Sebagai wahana wisata air atau waterpark, Rizzy Azzahra Waterpark juga mengembangkan konsep back to nature. "Jadi, semua wahana yang tersedia di dalamnya itu dilengkapi dengan ornamen alam maupun keanekaragaman laut, seperti ikan dan tumbuhannya,"imbuhnya.
Kendati begitu, faktor keamanan mendapat perhatian penuh. Ramainya pengunjung menunjukkan Rizzy Azzahra Waterpark adalah salah satu pilihan rekreasi bagi masyarakat Sukabumi dan kawasan sekitar. Menyadari hal ini, pihak manajemen ke depan akan terus mengembangkan wahana wisata ini agar mampu memberi rasa nyaman pada pengunjungnya. Terutama mengingat tren wisata air saat ini tengah booming. "Areal disini luasnya sekitar 1.2 hektar, dan di tahun ini kami akan menambah fasilitas lainnya, yaitu kolam arus,"pungkasnya.(sri)
 

3 komentar:

  1. nice info.. jdi ada alternatif rekreasi bgi keluarga nich..

    BalasHapus
  2. gan tempat parkirnya diperluas,.

    BalasHapus
  3. kalo ngecer dari lapangan merdeka itu naik angkutan umum yang kemana ?

    BalasHapus