20 Januari 2012

Bisnis Buku Sambil Beramal

SUKABUMI - Jika berbisnis untuk mengambil untung itu memang hukum ekonomi. Namun, jika diberangi untuk meningkatkan pelayanan pendidikan itu dapat dikatakan luar biasa. Hal inilah yang dilakukan pramuniaga Tisera Rahmat Ginanjar (20) di Supermall Sukabumi. Mengenai produk yang ditawarkan, Rahmat sapaan akrabnya mengaku sangat banyak mendapat apresiasi orangtua yang memiliki anak pada kisaran dua hingga sepuluh tahun. “Dunia anak merupakan dunia yang penuh warna dan sangat menyenangkan, sehingga produk yang kami sediakan memang khusus bagi anak-anak. Namun, tidak ada salahnya juga jika para guru yang mengajar di sekolah memiliki sejumlah produk yang kami sediakan dan juga kebutuhan Alat Tulis Kantor (ATK),” tutur Rahmat, kemarin. 
Rahmat juga mengatakan, semenjak membuka stand di Supermall Sukabumi banyak warga Sukabumi yang mulai melirik barang yang dijajakannya. Sebab kepedulian orang tua terhadap anak-anaknya dirasakan cukup besar. Ya, toko yang menyediakan sejumlah buku bergambar untuk balita yang bisa dijadikan sebagai media pembelajaran tersebut banyak didatangi oleh orang tua yang ingin memberikan pelajaran sejak dini dengan membelikan sejumlah barang yang dapat memberikan nilai edukasi bagi anak tercintanya. 
“Dengan harga yang kami tawarkan dari mulai Rp15 ribu hingga Rp150 ribu, ternyata banyak orang tua yang mulai menanyakan apa keguanan barang tersebut. Setelah saya jelaskan biasanya mereka langsung membeli beberapa buah,” ujarnya. Barang terbuat dari hard cover yang memiliki warna yang cerah, tidak mudah rusak atau robek, anti air serta aman untuk anak usai balita. Barang tersebut kini menjadi pilihan bagi keluaraga metropolis untuk memberikan stimulan bagi para anaknya untuk mengenal tentang pentingnya belajar sejak dini. Buku yang dirancang untuk mengenalkan sejumlah gambar tentang apa yang terkandung didalamnya seperti jenis bunga, binatang dan lain-lain dengan corak warna yang berbeda. Selain buku bergambar untuk anak balita, Tiara menyediakan berbagai macam buku mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) sampai ke Perguruan Tinggi. Alat-alat tulis dan kebutuhan lainnya untuk sekolah semua tersedia. 
Seorang pembeli maianan di Tisera, Rendi Ahmad bersama istrinya Yuli mengaku ingin memberikan pendidikan bagi anaknya yang masih berusia masih dua tahun. Cara yang ditempuh adalah dengan mengenalkan sejumlah barang yang memiliki nilai edukasi agar anak merasa betah dengan barang maianannya. Lagi pula produk yang ditawarkan tidak mudah rusak karena dari bahan yang berkwalitas dan warnanya sangat sesuai dengan kesukaan anaknya. “Saya ingin menjadi orang tua terbaik bagi anak saya sehingga membelikan buku bergambar ini,” selorohnya. (cr3) 

0 komentar:

Posting Komentar