18 Januari 2011

Rumah Batik Sukabumi Majukan Budaya

Radar Sukabumi -- Rumah Batik Sukabumi yang di produksi Refita Pro berada di Jalan Selabintana No 16 Cimanggah Sukabumi menawarkan berbagai motif yang berbeda dari motif batik Kota lain. Lebih dari lima motif Ciri khas asal kota mochi ini. Dihadirkan untuk memanjakan masyarakat kota Sukabumi yang mencintai karya seni asal kotanya. Motifnya yang unik, menjadi pilihan tersendiri bagi para konsumen yang mencintai keunikanya. 
Batik Sukabumi ini, memiliki bahan yang berbeda dari batik pada umumnya dan modelnya pun sangat dinamis sehingga cocok untuk para kawula muda dan orang tua, "ujar Sintia salah satu asisten pemilik rumah batik Sukabumi kepada Radar Sukabumi. 
Setelah berbagai motif disediakan, perpaduan motif dan model pun disesuaikan sama para pecinta busana tradisional dan beragam. Diantara warna hitam dipadukan dengan warna pink Hijau, gading, dan Coklat serta putih serta berbagai warna yang berbeda dengan yang lainya. "Paling banyak diburu adalan perpaduan motif dan model yang mirip dengan kemeja atau baju modern. Karena ukuran memang bermacam-macam dari dari yang kecil sampai yang besar. tetapi ada juga yang ukuran tanggung bagi remaja, yang bisa dipakai oleh kalangan anak muda. 
Khas dari batik Sukabumi, terletak dari motif bunga-bungan asli kotanya yang namanya sesuai dengan tempanya. Seperti Cikole dalam batik tersebut digambar motif daun pisang kole, begitupun motif bunga lili yang mana bunga ini menjadi bunga kebanggaan warga kota Sukabumi sejak dulu kala. 
Harga yang ditawarkanpun sangat bervariatif ada yang Rp50 ribu dan Rp100 ribu tiap setelnya. "Kami juga melayani pesanan partai kecil, dan besar dan juga melayani pesanan untuk instansi dan sekolah maupun per orangan baik di Sukabumi maupun luar Sukabumi.(rp19)

0 komentar:

Posting Komentar