20 Januari 2011

Hair Spa Terus Digemari

Sukabumi -- Melakukan pewarnaan serta pelurusan ambut yang terlampau sering, mengakibatkan batang rambut menjadi kering dan bercabang. Untuk mengatasi kerusakan pada rambut, dibutuhkan perawatan khusus spesifik, yakni spa rambut. 
Salon Johnny Andrean yang berada di Supermall Sukabumi, siang itu tidak terlalu ramai dikunjungi pelanggan. Tetapi pada deretan kursi bercermin besar sebelah kiri pintu masuk, terdapat seorang dara manis yang tengah mendapatkan perawatan untuk rambutnya. Ketika dihampiri dan ditanya alasan dirinya melakukan spa rambut, dirinya hanya tersipu malu. Dara tersebut adalah Rian, seorang siswi yang masih duduk dibangku SMA, namun ia enggan menyebutkan sekolahnya. Perawatan rambut yang lebih dikenal dengan hair spa tersebut, baru pertama kali dilakukannya. Karena beberapa waktu lalu, ia baru saja melakukan pelurusan pada rambutnya. Sehingga ia perlu melakukan perawatan untuk mencegah rambut mengalami kerusakan. 
"Aku baru kali ini hair spa, karena dua minggu lalu aku baru rebonding jadi aku rasa perlu dilakukan perawatan kaya sekarang. Di rebonding kan kepengin penampilan terlihat lebih baik, kalau rambutnya nggak bagus sama saja bohong," tuturnya. Perawatan yang memakan waktu kurang lebih 1 jam tersebut, sangat dinikmati dara tersebut. Meski tidak terkantuk-kantuk, namun dirinya sesekali memejamkan mata tanda menikmati pijatan lembut yang sebelumnya diberi krim dari seorang terapis salon Johnny Andrean. 
"Sejauh ini aku belum mengalami keluhan apapun setelah rebonding, tetapi tidak ada salahnya mencegah sebelumnya terjadi kerusakan pada rambut," katanya. Spa rambut tidak hanya dilakukan pada pemilik rambut rusak karena rebonding, rambut diwarna serta normal pun bisa melakukan perawatan tersebut. Namun fungsi perawatan bagi rambut normal, adalah sebagai upaya pencegahan, agarrambut tidak rusak. "Seperti batang rambut rusak, pecah-pecah atau bercabang. Rusak karena habis diwarnai, rebonding atau smoothing. Rambut berketombe juga dianjurkan untuk melakukan perawatan rambut," ujar Supervisor salon Johnny Andrean, Neni. 
Treatment series yang dihadirkan salon tersebut adalah paket lengkap perawatan rambut agar kembali terlihat cantik. Karena rambut tidak hanya diberikan krim agar lembut, mudah diatur dan tidak kering, tetapi juga ditambahkan serum vitamin sehingga rambut kembali sehat. "Ketika rambut dilumuri krim, juga dibarengi dengan pemijaran di kepala. Selain rambut menjadi sehat, kepala juga menjadi rileks karena pemijatan tersebut," tandasnya. 
Neni menganjurkan, sebaiknya perawatan tersebut dilakukan seminggu satu kali, selama 6 kali berturut-turut. Hal tersebut katanya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika dalam kurun waktu tersebut hasilnya baik, perawatan bisa dilakukan 2 minggu sekali. "Tetapi rata-rata pelanggan disini melakukan perawatan 2 kali dalam seminggu, mereka sadar bahwa kecantikan rambut penting bagi wanita," imbuhnya. (ali) 

0 komentar:

Posting Komentar