18 Januari 2011

Arum Jeram, Menantang dan Mengasikan

Radar Sukabumi --Jika anda sudah bosan dengan wisata laut, Arum jeram bisa menjadi alternatif kegiatan wisata keluarga anda untuk menghabiskan akhir pekan. Wisata Arum jeram sering dilakukan sebagian orang yang menyukai tantangan karena, bisa memacu adrenalin. Keberanian dan Kekompakan tim sangat diperlukan dalam olahraga wisata ini yang juga memerlukan tenaga ekstra namun tetap mengasyikkan. 
Salah satu usaha yang menawarkan dunia wisata petualangan di alam terbuka (Outdoor activities) di Kabupaten Sukabumi yakni PT Sarana Riam Jeram yang berlokasi di Desa Sirna Jaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi.   
"Kami tidak hanya menawarkan wisata arum jeram untuk kalangan dewasa saja, melainkan anak-anak pun bisa mengikuti olahragatantangan ini. Semuanya dijamin safety (aman) meski pemula maupun yang tidak bisa berenang," ujar koordinator Service Car Riam Jeram, Syarif mengawali obrolan dengan Radar Sukabumi.
Menurutnya, Riam Jeram didirikan sekitar empat tahun lalu tepatnya 1 April 1996 yang dimotori penggiat Arung Sungai Pecinta Alam Universitas Trisakti dengan motto ”Professionalism dan Safety”. Berbagai program ditawarkan di Riam Jeram seperti Rafting, Outing dan Outing Plus dengan harga yang ditawarkan dalam bentuk paket-paket.  Untuk paket Riam I yang bisa dimainkan anak-anak (Family Trip) akan mengambil rute PLTA Ubrug hingga Bojongkerta dengan waktu tempuh 9 Km atau sekitar satu jam ditawarkan dengan harga Rp 223.200 untuk setiap orangnya. Sedangkan paket dua (Adventure Trip) yang paling diminati pengunjung akan mengarungi sungai Cicatih dari Bojongkerta menuju Leuwilalay sepanjang 12 Km atau sekitar 3 jam ditawarkan dengan harga Rp 261.800. Sedangkan paket ketiga (Fullday Trip) dengan jarak tempuh 21 KM dari PLTA Ubrug hingga Leuwilalay ditawarkan hanya Rp 341.200 per orangnya. 
"Semua paket sudah termasuk tim pemandu, peminjaman perlengkapan arum jeram, asuransi, sertifikat, transportasi lokal, snack dan makan. Satu perahu bisa diisi maksimal tujuh orang plus pemandu," tambahnya.  

Menurutnya, pemilihan Sungai Cicatih dikarenakan alamnya yang indah dan jeram-jeramnya yang sangat menantang untuk diarungi, juga terjaminnya aliran air berkualitas baik yang berasal dari dua sumber yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Tingkat kesulitan sungai Cicatih serta jeramnya sangatlah bervariasi, mulai dari tingkat kesulitan atau grade I sampai III.

"Namun tingkat kesulitan (grade) itu masih dalam kategori aman untuk diarungi meskipun untuk pemula. Apalagi, kami menempatkan pemandu yang sudah berpengalaman," tandasnya.

Jadi, siapkan diri anda untuk berlibur penuh tantangan di Riam Jeram Ubrug Kabupaten Sukabumi ini. (frd)

 
==========

Tawarkan Diskon Khusus Bagi Warga Sukabumi

HARGA Khusus ditawarkan pihak Managemen PT Sarana Riam Jeram bagi anda warga Sukabumi. Paket Riam dua (Adventure Trip) yang ditawarkan dengan harga Rp 261.800 didiskon hingga mencapai Rp 220 ribu per orangnya.

"Tawaran diskon ini untuk memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat Sukabumi yang berminat olahraga tantangan ini. Kita juga masih bisa memberikan potongan lebih dari itu, semuanya tergantung banyaknya pengunjung," terang koordinator Service Car Riam Jeram, Syarif.
Menurutnya, paket Riam dua ini adalah paket paling diminati karena pengunjung akan melewati tantangan 20 jeram Sungai Cicatih yang memacu adrenalin dengan waktu kurang lebih 3 jam (12 KM).

"Pengunjung harus sudah membooking (memesan) jauh hari sebelumnya atau satu minggu sebelum hari H. Takutnya penuh dan mereka kecewa ketika datang di hari H. Uang muka juga sudah harus masuk sebelum bermain dan bisa ditransfer melalui rekening perusahaan. Untuk lebih lengkapnya bisa menghubungi saya," bebernya seraya mengaku memberi nomor yang bisa dihubungi, 081386660357.

Selama mengarungi tantangan arus sungai Cicatih, tambah dia, di tengah perjalanan pengunjung akan berhenti sejenak di tempat Rest Poin yang telah disediakan. Di sepanjang sungai pun pengunjung akan disuguhkan binatang seperti biawak hingga Monyet  yang terlihat di beberapa sudut pohon. Tak lupa pula pemandangan indah selama perjalanan bisa disaksikan pengunjung. Pemandangan yang indah ini diyakini bisa menghindari rasa jenuh dengan kesibukan aktivitas sehari-hari. 

"Di Rest poin ini, kita menawarkan peserta untuk meminum kelapa muda beserta snack. Selanjutnya, di tempat finish kita juga menyediakan makanan khas Sunda di Saung yang telah disediakan. Semuanya kami berikan untuk memanjakan pengunjung," jelasnya.    (frd)

0 komentar:

Posting Komentar