18 Januari 2011

Es Krim Martabak, Sluurrrppsss

Radar Sukabumi -- Jika biasanya menikmati martabak hangat-hangat, wisatawan harus mencoba salah satu menu Martabak Alim Sukabumi. Di mana, martabak berukuran unyil tersebut, memiliki rasa dan tampilan berbeda pada topingnya. Penambahan es krim pada bagian atas permukaan es krim, memberikan keunikan tersendiri pada rasanya.
 "Jika biasanya menikmati martabak hangat, untuk martabak yang satu ini dinikmati dingin karena penambahan es krim diatasnya," ujar pengelola Martabak Alim, Cynthia Andriani kepada Radar Sukabumi. 
 Adonan untuk pangan ini pun berbeda dari martabak biasanya, adonan yang disebut dengan hitam manis tersebut memiliki warna coklat kehitaman. Cynthia merinci, martabak hitam manis yang sudah matang dan diolesi mentega, ditambahkan es krim dan pelengkap lain seperi kacang, keju dan meses.
 "Tampilannya memang sedikit ramai, tetapi rasanya lezat dan mengenyangkan. Terlebih martabak unyilnya yang kami hadirkan cukup padat," ujarnya.
 Martabak ini tidak hanya disukai oleh anak-anak yang memang menyukai es krim, bagi orang dewasa maupun remaja, terlebih penggila es krim pasti menyukai sajian terbaru buatan Martabak Alim ini. Terlebih harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yakni hanya Rp 6ribu per porsi.
  "Mengenyangkan, pada gizi berasal dari mentega dan keju, namun karena martabaknya sendiri tidak terlalu manis. Sehingga sajian yang satu ini pun tidak terlalu manis," pungkasnya.(veg)

0 komentar:

Posting Komentar