25 Februari 2011

Pedagang Pasar Degung Khawatir Tak Laku

Radar Sukabumi --Pasar Degung di Jalan AR Hakim Kota Sukabumi yang belum lama dibangun masih saja sepi pengunjung. Padahal biasanya pasar selalu dikerubuti pembeli yang hendak berbelanja. Hal tersebut sudah dialami sejak pasar tersebut resmi dibuka. Hampir semua pedagang yang berjualan di sana mengeluhkan dengan kondisi tersebut. Seperti yang diungkapkan salah satu pedagang. "Sejak saya membuka lapak di sini paling bisa merasakan ramenya pasar saat puasa saja. Tapi kalo hari-hari biasa seperti ini, kegiatan saya cuma bisa melamun saja," aku seorang pedagang Adit, sambil mengeluh.
Situasi tersebut dinilai akibat kurang strategisnya pasar. Sehingga banyak warga setempat yang memilih untuk belanja di Pasar Pasundan atau Ciwangi. Bukan hanya itu, kurangnya sosialisasi keberadaan pasar tersebut juga menjadi salah satu penyebab. Bayak warga sekitar yang tidak mengetahui keberadaan Pasar Degung. "Saya baru satu minggu mengetahui adanya Pasar Degung, tapi walaupun sudah mengetahui saya lebih memilih utuk belanja di Pasar Pasundan," ungkap seorang Ibu Rumah Tangga, Eti kepada Radar Sukabumi.
Situasi tersebut bisa mengakibatkan kurangnya pendapatan para penjual. "Kalau kondisi ini terus berlanjut bisa-bisa saya gulung tikar," ucap Pedagan Buah-buahan, Hari. Dia menambahkan kondisi ini juga mengakibatkan dua teman pedagangnya sampai memutuskan untuk berhenti berjualan. "Saya juga merasa khawatir hal serupa bisa menimpa saya," sambungnya.(rp4)

0 komentar:

Posting Komentar