15 Februari 2011

Terkait BBM, Pemkot Sukabumi Surati Kementrian ESDM

Radar Sukabumi -- Hari ini Pemerintah Kota Sukabumi akan mengirimkan surat kepada Kementrian Energi Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), terkait rencana pemerintah pusat mengalihkan BBM dari premium ke pertamax.
Nantinya dalam surat tersebut, berisi saran bagi pemerintah pusat untuk mempertimbangkan kembali rencana pengalihan BBM ke pertamax.
“ Salah satu pertimbangannya, dikhawatirkan nantinya akan menimbulkan permasalahan, seperti penimbunan BBM,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian (Kadiskoperindag) Kota Sukabumi, Dudi Fathuljawad saat ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya.
Dijelaskan Dudi, surat tersebut menindaklanjuti hasil rapat antara Pemkot Sukabumi dengan Hiswana Migas, Dinas Perhubungan (Dishub), Organda, Diskoperindag, kepolisian dan pihak terkait lainnya, yang dilaksanakan di ruang rapat Sekda Kota Sukabumi beberapa waktu lalu.
Menurut Dudi, selain mengirimkan surat kepada Kementrian ESDM RI, pihaknya juga akan mengirimkan surat kepada Hiswana Migas. Dan pihaknya akan mengirimkan 3 surat terkait hasil rapat beberapa waktu lalu.
“ Selain melakukan sosialisasi, perlu ada perangkat yang bisa meminimalisasikan berbagai permasalahan yang nantinya akan timul,” tuturnya.
Lebih lanjut Dudi menambahkan, agar program ini berjalan dengan lancar, sejak saat ini perlu dilakukan sosisalisasi secara gencar. Terutama kepada masyarakat dengan melibatkan berbagai pihak yang terkait program ini. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar