8 Februari 2011

Pegadaian Gandeng Enam Perguruan Tinggi

JAKARTA , (PRLM).- Direktur Pengembangan Usaha Perum Pegadaian Wasis Djuhar mengatakan di di Jakarta, Senin (7/2) pihaknya menggandeng enam perguruan tinggi (PT) untuk merintis semangat calon wirausahawan baru di masa mendatang.
Keenam PT tersebut adalah Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Pancasila serta Universitas Pembangunan Nasional dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.
"Pegadaian memiliki perhatian yang kuat dalam mendukung penumbuhan wirausaha baru khususnya dari kalangan generasi muda, karena sejalan dengan program perusahaan sebagai lembaga keuangan yang dekat dengan sector UMKM," ujar Wasis.
Menurutnya, generasi muda merupakan calon wirausahawan baru yang sangat potensial dalam mengembangkan bisnis-bisnis baru yang potensial di masa mendatang dalam rangka mengurangi angka pengangguran. "Pegadaian akan mendukung dengan pemberian fasilitas permodalan sehingga pengusaha muda mendapat kesempatan yang luas untuk membangun bisnisnya," tambah Wasis.
Contohnya, 100 mahasiswa Institut Pertanian Bogor tengah dijaring untuk diberikan bantuan permodalan serta pendidikan merintis usaha baru melalui program pendampingan selama satu tahun.
Selain itu, katanya, pihaknya juga membidik para siswa lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) agar bisa mendapat peluang untuk mengembangkan usaha mandiri dengan difokuskan pada bidang keahlian dan keterampilan tertentu. (A-26/Kominfo).***

0 komentar:

Posting Komentar