7 November 2011

Tempat Wisata Sukabumi Minim Pengunjung


Penurunan Drastis Dialami Hotel Selabintana
SUKABUMI – Kondisi alam pegunungan yang eksotis di balut dengan hawanya yang sejuk dan segar membuat pesona Taman Rekreasi dan Wisata Hotel Selabintana Sukabumi tak terlupakan.
Berada di kaki Gunung Gede Pangrango yakni sekitar 7 km dari pusat Kota Sukabumi, kawasan wisata ini memiliki luas sekitar 20 hektar. Kondisi ini cocok untuk dijadikan ajang rekreasi apalagi dilengkapi dengan sarana lengkap seperti tempat seminar/rapat. Bahkan olahragapun sudah tersedia untuk memanjakan para wisatawan yang datang.
Meski berbagai fasilitas terus dikembangkan pihak manajemen, namun di musim lebaran Idul Adha 1432 H ini kunjungan wisatawan tidak mengalami peningkatan alias normal.
Hal ini diakui Manajemen Taman Rekreasi dan Wisata Hotel Selabintana Sukabumi, Ela (39). Perempuan ramah ini mengaku, animo masyarakat untuk mengunjungi Taman Rekreasi dan Wisata Hotel Selabintana di suasana Idul Adha 1432 H kali ini belum nampak.
“Di musim lebaran haji ini saya rasa keberuntungan belum berpihak pada manajemen tempat wisata dan hiburan di Sukabumi termasuk di Taman Rekreasi dan Wisata Hotel Selabintana ini  belum terjadi lonjakan wisatawan. Biasanya yang datang sampai ribuan pengunjung namun pekan ini hanya ratusan saja,”tuturnya.
Ia menilai menurunnya angka kunjungan, lebih dikarenakan jadwal liburan sekolah tidak sepanjang pada Idul Fitri. Ditambah, masyarakat fokus pada perayaan kurban. “Dua hal inilah yang berpengaruh pada tingkat kunjungan disini. Kalau Idul Fitri kan masa liburan anak-anak  sekolah kan panjang ya, otomatis kita pun terbantu,”paparnya.
Menurutnya, berbagai fasilitas terus dikembangkan guna lebih menarik wisatawan. Berbagai wahana penghilang kepenatan tersedia disini mulai kolam renang,taman bermain anak, hotel ,restaurant, kolam pancing lengkap dengah olahraga. Para pengunjung yang datang bisa menikmati panorama alam untuk berekreasi setelah seharian beraktifitas. “Kami senantiasa  memberikan yang terbaik untuk para pengunjung dengan kondisi alam yang indah tentu para pengunjung termanjakan,”tambahnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, pengunjung bisa menikmati nuansa panorama alam yang sejuk dengan Rp5ribu saja.
“Harga yang murah disertai pemandangan yang bagus , menjadikan kami memilih tempat wisata ini. Tapi sayang ya kok di musim lebaran Idul Adha ini pengunjung tak seramai di hari-hari biasa bahkan kalah penuhnya pada saat Idul Fitri,”kata salah seorang pengunjung asal Sukaraja Kabupaten Sukabumi Asep Kurniawan(23) dan Lia Aulia (22), kemarin.(cr2)

1 komentar:

  1. Siapa orang dari luar Kota yang mau datang ke Sukabumi, dengan kondisi jalan macet hampir disetiap pertigaan dan Pasar di Jalur Bogor - Sukabumi?

    BalasHapus