23 Maret 2011

Persaingan Leasing Sukabumi Makin Ketat

SUKABUMI -- Semakin ketatnya persaingan perusahaan leasing yang bergerak dalam pemberian pinjaman dana tunai, menuntut mereka untuk makin kreatif dalam menggaet konsumennya.
Hal tersebut diakui Kepala Cabang Nusantara Surya Cipta Dana (NSC) Finance Sukabumi Febri Ciptohadi. Kepada Radar Sukabumi kemarin, dirinya mengatakan meski perusahaan leasing di Sukabumi makin hari makin menjamur. Tidak menyurutkan semangatnya dalam berbisnis. Malah kondisi tersebut dijadikannya sebagai sebuah motivasi untuk terus memajukan perusahaan yang dipimpinnya.
"Yang penting adalah bagaimana kita bisa terus berinovasi  dan memaksimalkan layanan terhadap konsumen. Serta terus melakukan pendekatan dari segi SDM nya, artinya kita selalu menekankan kepada semua karyawan untuk menjadikan konsumen itu sebagai keluarga," katanya. 
Pria yang merintis Nusantara Surya Cipta Dana Sukabumi sejak tahun 2009 ini optimis bahwa perusahaannya tersebut bisa meraih posisi teratas dalam persaingan. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian yang selalu over target. "Alhamdulillah, perusahaan kami selalu nomor satu di Sukabumi. Di tahun pertama (2009,red) pencairan dana kita mencapai Rp 500 juta. Jumlah ini terus naik menjadi Rp 1.8 miliar di 2010 dari target Rp 1 miliar. Sedangkan di 2011 kami mentargetkan pencairan dana sebesar Rp 1.5 miliar," ujarnya.
Saat ditanya bagaimana dengan kondisi pangsa pasar di Sukabumi ? Febri menilai pangsa pasar Sukabumi cukup potensial. "Karena disini masyarakatnya konsumtif dan mata pencaharian mereka mayoritas wiraswasta serta banyaknya usaha kecil menengah(UKM). Dengan begitu otomatis mereka membutuhkan dana, dan NSC Finance siap melayaninya,"tuturnya yang juga menambahkan bahwa setiap harinya ada 300 nasabah baru yang memanfaatkan layanan pendanaan yang diluncurkan perusahannya.   
Menurutnya untuk melayani leasing, PT NSS juga memiliki leasing tersendiri yang dinamakan Nusantara Surya Cipta Dana (NSC) Finance. "Bagi Anda yang membutuhkan dana tunai, kini tak usah bingung lagi, karena sekarang tersedia layanan dari Dana Tunai NSC Finance. Cukup menjaminkan BPKB motor dengan nomor polisi bebas, maka dana yang Anda perlukan segera terealisasi,"tuturnya.
Meski sudah 3 tahun hadir di Sukabumi, NSC Finance yang berlokasi di Jalan Raya Cisaat Sukabumi tersebut siap membantu masyarakat dalam hal pendanaan. Sesuai dengan tagline-nya  Tercepat, Termudah dan Terpercaya (3T), NSC Finance ini akan memberikan solusi keuangan bagi masyarakat Sukabumi.
"Prosesnya cepat, bebas biaya admnistrasi, motor diasuransikan, nomor polisi bebas dan BPKB motor dijamin aman,"paparnya.
Untuk kendaraan yang dijaminkan BPKB-nya bervariasi, sepertri motor Honda, Yamaha, Suzuki ataupun Kawasaki. "Dana yang dipinjamkan nantinya bisa untuk biaya pendidikan, biaya renovasi keperluan rumah, untuk biaya modal usaha, untuk biaya kesehatan keluarga dan lainnya,"imbuhnya.
Dilanjutkannya, dana yang dipinjamkan pun bervariasi tergantung dengan permintaan konsumen. Untuk saat ini pinjaman dana mulai Rp 1 juta sampai Rp 9.5 juta  dengan angsuran mulai dari 6 bulan, 11 bulan, 17 bulan, dan 23 bulan. Namun, apabila mereka mau meminjam dana lebih dari dana Rp 10 juta, bisa dipenuhi tinggal datang ke kantor NSC Finance dan aplikasinya disetujui.
"Selama BPKB dijaminkan, kita mengasuransikan motor tersebut. Jadi di sini banyak sekali manfaat yang didapatkan, selain BPKB aman, motor pun diasuransikan,"pungkasnya.(sri)

0 komentar:

Posting Komentar