21 Maret 2011

Bisnis Rumah Makan Makin Sengit

SUKABUMI – Masyarakat Jawa Barat (Jabar), khususnya Kota Sukabumi menjadi pasar yang cukup potensial untuk bisnis kuliner. Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak rumah makan yang bermunculan di Kota Sukabumi, salah satunya Bumi Abdi Resto and Spa dan menjadi salah satu pilihan paling favorit yang dikunjungi masyarakat.
Rina Marlina, Manager Bumi Abdi Resto and Spa Kota Sukabumi mengakui sekarang ini persaingan bisnis memang sudah makin sengit. Namun sebenarnya masing-masing rumah makan atau restaurant memiliki keunggulan masing-masing, jadi sudah ada pasar masing-masing untuk konsumennya.
Bumi Abdi merupakan salah satu restoran di Kota Sukabumi yang menjadi langganan sejumlah selebritis ibu kota. Sejumlah artis ternama diantaranya Alexa, Anya Dwinov, Lucky Hakim, Dick Doang hingga Reza Artamevia sering menyambangi restoran yang berlokasi di Jalan Suryakencana Kota Sukabumi ini.
"Disini, kami menawarkan resto yang bernuansa alam pedesaan namun berada di dalam kota. Tentunya dengan suasana yang nyaman dan tenang, pengunjung pun merasa betah seperti di rumahnya sendiri,"ujarnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.
Menurutnya, upaya lain yang dilakukan agar tetap eksis, salah satunya dengan memberikan penawaran harga yang lebih terjangkau."Harga yang kami tawarkan lebih murah, sehingga masyarakat semua lapisan bisa makan di tempat kami," ucapnya.
Dalam memanjakan konsumennya, manajemen Bumi Abdi juga menyediakan fasilitas lengkap lainnya. Yaitu resto and saung lesehan, salon and spa  modern, live music dan family karaoke.
"Sudah menjadi fitrah semua orang mendambakan tubuh sehat, wajah bersih, fikiran tenang setiap waktu. Dan semua ini bisa didapatkan disini,"tuturnya.
Dengan konsep tersebut, pantas saja sejumlah selebriti merasa betah jika berada disana.
Sementara itu, sebelum dan sesudah manggung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi yang digelar salah satu perusahaan rokok ternama kemarin, Aqi bersama Satrio (gitar/back vokal), Rizki (gitar/back vokal), Jmono (bass), dan Fajar (drum & perkusi) menyempatkan diri untuk makan siang dan malam di tempat ini.
Vokalis Alexa, Aqi mengaku terkesan dengan pelayanan yang diberikan Bumi Abdi Resto and Spa Kota Sukabumi. "Layanannnya ramah banget, menu makanannya sip. Terutama gurame sableng dan sop iga goreng rasrasannya itu mantap sekali enak dan cocok bagi lidah kami, menggugah selera makan. Kalau sudah begini manggung pun jadi tambah semangat,"kagumnya.
Selain gurame sableng dan sop iga goreng rasrasan, ditempat ini Alexa juga mencicipi hidangan unggulan Bumi Abdi Resto and Spa . Diantaranya, zupa Zupp, masakan nusantara, aneka jus buah dan ayam betutu.(sri) 

0 komentar:

Posting Komentar