26 Desember 2011

Liburan Akhir Tahun, Wisatawan Meningkat 100%

LEMBURSITU – Libur panjang kali ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi waktu bersama keluarga, dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata favorit di Kota Sukabumi yang paling ramai dikunjungi wisatawan adalah Objek Wisata Air Panas Cikundul Kecamatan Lembur Situ. Objek wisata lain yang ramai pengunjung adalah Waterboom Rizzy Azzahra, Jalan Karawang.
Jumlah wisatawan yang datang ke wahana wisata Air Panas Cikundul jauh meningkat dibanding biasanya. Jika pada hari biasa hanya dikunjungi sekitar dua puluh hingga 40 wisatawan per hari, namun pada libur panjang kali ini, jumlah wisatawan yang datang mencapai lebih dari dua ratus orang per harinya. "Jumlah pengunjung pada liburan kali ini naik hampir 100 persen bila dibandingkan dengan hari-hari biasa," ujar Beni selaku Pengelola Wahana Air Panas Cikundul kepada Radar Sukabumi kemarin.
Fasilitas Wisata air panas Cikundul memiliki tiga jenis kolam renang, yaitu kolam renang air panas, ruangan air panas dan kolam renang tawar. Wahana-wahana yang disediakan memang terbilang lain daripada yang lain. Meskipun belum dilengkapi dengan fasilitas water boom seperti wahana kolam renang lainnya, tapi hal tersebut tidak menyurutkan jumlah pengunjung yang datang di saat libur sekolah tiba.
Wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari Sukabumi saja, wisatawan dari luar Sukabumi seperti Kota Bandung dan Jakarta pun turut memenuhi wisata kolam renang air panas ini. Selain fasilitas kolam renang, para wisatan pun dimanjakan dengan disediakannya taman kecil untuk bermain bersama keluarga. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pengamanan pun turut ditingkatkan dengan hadirnya beberapa anggota kepolisian dari polsek setempat.
Objek wisata lain yang ramai pengunjung pada awal liburan sekolah ini adalah waterboom Rizzy Azzahra jalan Karawang.  Obyek wisata air Rizzy Azzahra mengalami peningkatan pengunjung mencapai 100 persen hingga pengunjung tiap harinya mencapai 500 sampai 1.000 orang. "Peningkatannya memang cukup signifikan karena libur akhir tahun bersamaan dengan libur sekolah. Pengunjung kami mayoritas anak-anak," ujar Direksi Rizzy Azzahra, Yuni Resna.(cr5/fkr)

0 komentar:

Posting Komentar