1 Desember 2011

Guna Kembangkan Pasar UMKM Sukabumi, BUMI KREATIF Luncurkan Website

Sukabumi - Asosiasi pelaku dan komunitas kreatif Sukabumi Bumi Kreatif dan Sukabumi Today meluncurkan website e-commerce untuk memfasilitasi pemasaran pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Sukabumi lewat Internet. Website yang beralamat www.produksukabumi.com yang merupakan galeri produk UMKM Sukabumi ini diluncurkan di sela-sela pameran UMKM di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (29/11/2011). 
Ketua Bumi Kreatif Endud Badrudin menjelaskan pembuatan website ini untuk memfasilitasi seluruh pengusaha UMKM Kota Sukabumi. Saat ini jumlahnya mencapai 3.000 pengusaha yang aktif. ''Melalui website ini kami bisa memasarkan produk-produk hasil para pengusaha UMKM. Karena dengan jaringan Internet ini dapat diakses dimana saja, juga luar negeri,'' jelas Endud kepada INILAH.COM usai peluncuran, Selasa (29/11/2011). 
Executive Editor SukabumiToday Geri Sugiran menambahkan dalam mengelola website ini, telah disiapkan tiga orang sebagai marketing online untuk melayani setiap pemesan dan bertransaksi. ''Sekarang website sudah dapat diakses. Dalam pameran ini akan saya upload sebanyak seribu produk. Saat ini baru ada empat produk dan yang mendaftar sudah ada dua puluh produk,'' tambah blogger asal Sukabumi ini.[jul] 

2 komentar:

  1. kalo kami punya produk buatan sendiri.apa syarat2 yg harus di penuhi agar produk kami ada di website nya...

    BalasHapus
  2. Caranya mudah dan Gratis...
    Kirimkan data produk bapak melalui email BUMI KREATIF -->> sukabumikreatif@yahoo.com
    Data yang diperlukan adalah :
    - Nama produk
    - Jenis dan Kategori Produk (makanan/minuman/apa?)
    _ Nama produsen UMKM dan alamat lengkap (hp)
    - Berat kemasan produk (Disebutkan bila ada beberapa jenis kemasan)
    - Harga produk (harga produsen bukan harga konsumen)
    - Pilihan warna/rasa/jenis lainnya.

    BalasHapus