12 Desember 2011

Kereta Barang Jakarta-Sukabumi Urai Kemacetan

JAKARTA - Penggunaan kereta api angkutan baraang sebagai sarana transportasi alternatif pengangkutan peti kemas di jalur Sukabumi-Jakarta bakal mengurangi kemacetan jalanan yang terjadi saat ini. Hal ini bakal terjadi setelah PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengangkut barang-barang (air minuman mineral dalam kemasan) milik PT Tirta Investama (Danone Aqua). 
Saat ini kedua belah pihak sedang menjajaki hal tersebut. Seperti diketahui, dalam memasok kebutuhan air mineral. Danone menggunakan sebanyak 400 truk untuk mendistribusikan ke seluruh daerah di Jawa Barat dan Jabodetabek. "Satu rangkaian kereta bisa mengangkut 40 sampai 60 truk. Bila angkutan air mineral menggunakan kereta, maka akan mengurangi kemacetan secara signifikan," kata Customer Services and Logistic Director PT Tirta Investama, Mochamad Bimo. 
Kemacetan yang selama ini selalu terjadi adalah pada jalur Ciawi-Sukabumi, terutama di Pasar Cibadak. Bila menggunakan kereta, diharapkan barang-barang pun akan sampai ke Jakarta lebih cepat.

Sumber Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar