4 Mei 2011

Pelatihan Manajemen Air Minum Bersertifikasi kompetensi

Sukabumi -- Undang-Undang No 13 Tahun 2003 tentang Tenaga Kerja mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM). Dalam undang-undang tersebut diatur bahwa pelatihan tenaga kerja diselenggarakan dan diarahkan untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja untuk meningkatkan kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan karyawan.
Hal itulah yang selalu diterapkan Direktur Utama (Dirut) PDAM TBW Kota Sukabumi, Helmi Soetikno kepada semua karyawannya salah satunya bagian SDM dan Perundangan melalui Pelatihan Manajemen Air Minum Bersertifikasi Kompetensi. Dengan harapan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas perusahaan milik Pemkot Sukabumi ini.
Berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan PDAM Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi dalam pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya melalui Pelatihan Manajemen Air Minum Bersertifikasi Kompetensi baik tingkat utama, madya, muda maupun pratama.
Kepala Bagian (Kabag) SDM dan Perundangan PDAM TBW Kota Sukabumi, Endang Purwati Ningsih mengatakan melalui pelatihan bersertifikasi kompetensi tersebut di harapkan para pegawai yang mengikutinya dapat meningkatkan kemampuan sehingga dapat menjadi karyawan yang profesional. "Ini sesuai dengan harapan manajemen perusahaan sebagaimana tersurat dalam 5 nilai semangat kerja PDAM TBW Kota Sukabumi,"ujarnya saat ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya,kemarin.
Pelatihan manajenem tingkat utama lanjut perempuan berkerudung ini diperuntukan bagi pegawai yang berjabatan direksi atau kepala bagian (Kabag) yang di promosikan menjadi direktur. Dan pelatihan manajenem tingkat madya diperuntukan bagi pegawai berjabatan Kabag atau kepala sub bagian (Kasubbag) yang di promosikan menjadi Kabag. "Sedangkan pelatihan manajenem tingkat muda diperuntukan bagi pegawai berjabatan Kasubbag atau pelaksana yang dipromosikan menjadi Kasubbag,"tuturnya.
Dalam pelaksanaannya,Kabag SDM dan Perundangan PDAM TBW Kota Sukabumi Endang Purwati Ningsih  menerangkan bahwa pelatihan manajemen tingkat utama yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PERPAMSI  (YPTD) tersebut telah diikuti oleh 2 Direksi PDAM TBW Kota Sukabumi dan pelatihan manajemen tingkat madya telah diikuti oleh 11 Kabag dari 13  pejabat setingkat. Sedangkan pelatihan manajemen tingkat muda baru dikuti oleh sebagian kecil Kasubbag/setingkat dari 34 orang.
"Pelatihan manajemen tingkat pratama pegawai PDAM yang tidak menduduki jabatan dan baru diikuti oleh sebagian kecil pegawai dari  113 orang. Maka dari itu manajemen PDAM TBW Kota Sukabumi berencana menyelenggarakan pelatihan manajemen tingkat pratama pada Juni 2011 dan bekerjasama dengan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor,"pungkasnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar