3 Mei 2011

PDAM Kota Sukabumi Menimba Ilmu Ke PDAM Tirta Pakuan Bogor

Bogor – Guna meningkatkan pelayanan air bersih, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi melakukan kerjasama dengan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.  Kerjasama keduanya sesuai Nota Kesepakatan No. 824/SP.19-PDAM/2011 yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PDAM Kota Bogor, Memed Gunawan dan Direktur PDAM Kota Sukabumi, Helmi Sutikno di Ruang Tengah Balaikota Bogor, Rabu (16/2).
Hadir dalam penandatanganan nota kesepakatan tersebut Walikota Sukabumi,Mokh Muslikh Abdussyukur dan Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru’yat serta undangan lainnya.
Walikota Sukabumi,  Mokh Muslikh Abdussyukur mengatakan penandatanganan ini dilakukan sebagai kelanjutan reformasi birokrasi di Kota Sukabumi, salah satunya dengan berguru ke kota Bogor mengenai pengelolaan air bersih. Sehingga terjadi transfer of knowledge terhadap pelayanan prima untuk peningkatan pelayanan air bersih di Kota Bogor. “Kami rasa pada saat ini kami ingin melaksanakan reformasi birokrasi, kami ingin mengubah habbit aparat, menjadi pelayan masyarakat,” ujar Muslikh.
Lebih Lanjut Muslikh mengatakan, seperti perusahaan air minum lainnya, PDAM Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi juga menghadapi masalah kebocoran air minum. Angka kebocorannya mencapai 40%. Untuk itu, Muslikh berharap, dengan berguru kepada kota Bogor, diharapkan angka kebocoran bisa ditekan. “PDAM Kota Tirta Pakuan Kota Bogor sudah berhasil menekan angka kebocoran hingga 20%”, terangnya.
Sementara itu Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru’yat menyambut baik niat kedua perusahaan daerah ini untuk bekerjasama. Ru’yat meyakini, bahwa ke depan akan terjadi simbiosis mutualisme antar kedua perusahaan daerah ini di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “ Besar harapan kami dengan penandatanganan yang baru saja kita saksikan terjadi peningkatan pelayanan, dimana pemerintah Kota Bogor juga berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas sambungan pelayanan,” harapnya.
Dengan ditandatanganinya nota kesepakatan ini, kedua belah pihak akan bekerjasama mulai dari ditandatanganinya nota tersebut hingga enam bulan ke depan. Dalam nota kesepakatan dijabarkan bahwa PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan memberikan bantuan pelayanan di bidang administrasi, dengan cakupan administrasi pelayanan, administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, sistem pengelolaan distribusi, sistem pengelolaan produksi dan kehilangan air.

Sumber : BogorPlus.Com (Fahmi)

0 komentar:

Posting Komentar