2 Juli 2012

Produk Olahan Ikan Makin Beragam

SUKABUMI - Gerakan membudayakan gemar makan ikan terus digaungkan. Nah, supaya kebiasaan tersebut lebih dikenal, UPT Agrobisnis Perikanan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi bekerjasama dengan PD Anugerah Sukabumi, membuat satu program yaitu Ayo Makan Ikan. 
Kegiatan ini melibatkan masyarakat dan mahasiswa untuk memasarkan produknya sekaligus mensosialisaikan makanan ikan kepada masyarakat, dalam bentuk makanan siap saji. Diatarannya bakso ikan, nuget ikan dan otak-otak ikan. “Program ini sebenarnya sudah dari dulu diadakan. Namun sempat terhenti karena sesuatu hal, dan tahun ini mulai lagi dikembangkan dengan melibatkan para mahasiswa dan masyarakat yang mau mengembangkan bisnis ini,”kata Bagian Pemasaran PD Anugerah Sukabumi, Elan Suherlan. 
Menurutnya, produk inovasi hasil perikanan ini berupa makanan olahan berbahan dasar ikan. Tak hanya santapan atau lauk sehari-hari, ikan juga bisa diolah menjadi produk makanan ringan dan lain sebagainya. “Mudah-mudahan dengan harga terjangkau, masyarakat Kota Sukabumi bisa memakan produk olahan ikan yang sehat tanpa formalin seperti yang kami jual ini. Sesuai dengan tujuannya yaitu masyarakat Kota Sukabumi “Ayo Makan ikan”, kami berharap bisa membangun istana ikan dan kedepannya bisnis ini lebih maju lagi,”pungkas Elan. (cr5) 

1 komentar:

  1. memang sepantasnya begitu , hasil laut kita kan sangat melimpah jadi harus bisa mengoptimalkan potensi tersebut

    BalasHapus