2 Juli 2012

KAI Sukabumi Prediksi Kenaikan 50 Persen

SUKABUMI - Momen pembagian raport sekolah, diprediksi mampu mendongkrak jumlah penumpang Kereta Rel Diesel (KRD) Bumi Geulis jurusan Sukabumi-Bogor ataupun sebaliknya. Seperti yang dikatakan Kepala Stasiun KAI Sukabumi, Budi Mulyana. Kepada Radar Sukabumi, Budi menjelaskan kenaikan jumlah penumpang bisa mencapai 50 persen dibanding hari biasanya. “Memang benar, jika pembagian raport di semua sekolahan telah rampung. Biasanya penumpang KRD Bumi Geulis ini akan naik pesat bisa mencapai 50 persen,”ujar Budi, kemarin. 
Di hari biasa, sekali pemberangkatan biasanya PT KAI Sukabumi memberangkatkan 300 penumpang. “Setelah dibagi raport otomatis liburan, kondisi ini menjadikan masyarakat lebih banyak menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk liburan mereka. Dari asalnya 300 orang, bisa naik jadi 450 orang,”tuturnya. Meski begitu, saat ini pihaknya menyebut jumlah penumpang KRD Bumi Geulis masih dalam kondisi terpantau. “Saat ini belum terjadi lonjakan ya. Jumlah penumpang masih stabil,”tegasnya. 
Dengan demikian, Budi menambahkan perusahaan yang dipimpinnya tersebut belum melakukan penambahan jumlah gerbong. Gerbong yang digunakan masih normal yaitu empat – lima gerbong, dan biasanya ke empat gerbong digunakan pada hari Selasa-Jum’at. Sedangkan Jum’at -Senin menggunakan lima gerbong. “Untuk kedepannya insya Allah akan ada penambahan sebayak dua gerbong lagi, yang saat ini masih dalam proses perbaikan. Itu semata-mata untuk memenuhi dan keyaman calon penumpang PT. KAI Kota Sukabumi,”urainya . 
Jadwal pemberangkatan KRD Bumi Geulis Jalur Sukabumi-Bogor pukul 05.00 WIB, sementara tujuan Bogor-Sukabumi pukul 17.00 WIB. Para penumpang masih didominasi para pekerja menengah ke bawah. “Saya berharap ke depannya PT. KAI Sukabumi lebih baik lagi dari sekarang. Mudah-mudahan masyarakat khususnya Kota Sukabumi dan sekitarnya mau menggunakan jasa kami,”tandas Budi selaku Kepala Stasiun Kereta Api Sukabumi.(cr5) 

0 komentar:

Posting Komentar