2 Juli 2012

Jelang Puasa, Harga Cabai Meroket

SUKABUMI - Meski bulan Ramadan tinggal hitungan minggu, namun harga sayuran di sejumlah pasar di Sukabumi sudah terlebih dahuulu mengalami kenaikkan harga. Seperti cabai merah contohnya. Harga cabai merah di Pasar Cisaat saat ini menyentuh harga Rp 20 ribu per kilogram. Padahal harga sebelumnya sekitar Rp 17, 500 per kilogram. 
Salah seorang pedagang cabai di Pasar Cisaat Sukabumi, Ana Sulastri mengatakan untuk harga seperti cabai memang fluktuatif atau naik turun. “Kenaikkan harga cabai sekarang ini karena kurangnya pasokan yang datang ke Pasar Cisaat,”ujar Ana Sulastri kepada Radar Sukabumi, kemarin. Kendati demikian, 
diakuinya daya beli masyarakat masih belum terlalu tinggi. Daftar harga sembako yang relatif stabil antara lain seperti daging ayam masih berkisar Rp. 26ribu per kilogram, minyak goreng Rp.10.800 per liter, telur Rp. 17 ribu per kilogram, beras Rp.7.500 per liter. 
“Harga-harga ini kemungkinan akan naik menjelang bulan Ramadan yang akan berlangsung tak lama lagi. Diharapkan masyarakat lebih pintar dalam menghadapi kenaikan harga ini. Biasanya bulan puasa masyarakat akan sangat tergantung pada sembako melebihi bulan-bulan biasanya,”pungkasnya. (cr5) 

1 komentar: