1 Februari 2012

Bisnis Laris Manis Di Musim Penghujan (2)

CISAAT : Musim penghujan membawa berkah tersendiri bagi sejumlah warga Cibolang Cisaat yang membuka jasa pencuci motor atau steam motor. Usaha mereka terus marema ketika banyak konsumen memilih jasa mereka untuk mengkinclongkan kembali kendaraannya. Rata-rata para pencuci itu hanya biasanya dalam sehari mencuci antara 10 hingga 15 kendaraan. Tapi kali ini bisa mencapai antara 30 hingga 50 kendaraan per hari. Belo (42), pemilik Steam motor di Jalan Cirenged Cisaat, mengakui pada musim hujan kali ini kebanjiran rezeki. “Dalam satu hari kami bisa mencapai 30 motor,” akunya kemarin. 
Ia menambahkan untuk membantu pekerjaannya ia terpaksa mencari tenaga lagi. Sebab, ia yang biasanya bekerja sendiri kini memerlukan dua orang guna menyelesaikan pekerjaannya. ” Musim hujan sekarang ini membawa berkah bagi kami untuk membersihkan motor orang yang kotor,” ujarnya. Kebahagiaan juga dirasakan oleh Agin (22), pengelola pencucian motor di Jalan Rambay Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat. Dalam musim hujan ini sedikitnya 50 motor per hari ia layani. “Jadi hujan bagi saya bukan hanya membawa duka, melainkan bagi saya membawa rezeki “ujarnya. 
Jimi (32), salah seorang warga yang sedang mencuci motor menjelaskan, dengan adanya kegiatan cuci motor ini ia merasa terbantu, karena untuk mencuci di rumah perlu waktu dan tenaga yang banyak terkuras. “Dengan membayar Rp7 ribu motor sudah bersih kembali. Kita tidak repot-repot mencuci di rumah, yah itung-itung bagi-bagi rezeki,” katanya berseloroh. (Radar Sukabumi)

0 komentar:

Posting Komentar