3 Februari 2012

AJB Bumiputera 1912 Ganti Logo

JAKARTA : Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 pada 2012 ini menargetkan tambahan 1,5 juta polis baru dengan jumlah premi mencapai Rp 7 triliun. Untuk meraih target itu, perusahaan asuransi tertua di Indonesia itu akan mengeluarkan produk dan layanan baru bagi nasabah. Dirman Pardosi mengatakan hal itu di sela-sela peluncuran logo baru AJB Bumiputera di Jakarta, kemarin. 
Menurut dia, saat ini asset mencapai Rp 20 triliun dengan jumlah polis mencapai 5 juta. Ditanya tentang maraknya perusahaan asuransi asing yang masuk ke Indonesia, dia mengatakan, pihak dalam menghadapi persaingan itu menerapkan strategi fokus pada peningkatan produk serta sistem pelayanan. "Dalam hal ini, kami telah membuat strategi dan program transformasi, yang akan membuat Bumiputera mampu melayani segmen menengah atas. Layanan baru yang akan memberi kemudahan kepada masyarakat antara lain website, pembayaran via ATM Bank Mandiri, informasi melalui SMS dan Call Center Bumiputera," katanya. 
Tentang logo baru, Dirman menjelaskan, bergambar tautan tiga orang dalam satu rangkaian berwarna biru pada latar putih. "Dengan logo baru, masyarakat dapat ikut merasakan semangat baru dari Bumiputera yang telah terbukti dari waktu ke waktu memenuhi harapan dan mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat," ujar Dirman. 
Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Bumiputera Ediani Nugrohowati, logo baru itu melambangkan kedaulatan, martabat, inklusif, mencerminkan karakter tradisional Indonesia, dan kekuatan dalam arti yang modern. Logo itu juga merepresentasikan konsep mutualitas antara tiga pemangku kepentingan perusahaan, yaitu pemegang polis, karyawan, dan negara. Logo baru diikuti slogan proven over time. "Slogan itu berarti janji kami untuk memberikan pelayanan dan nilai terbaik bagi pemegang polis yang akan dibuktikan sepanjang sejarah pada masa datang," katanya. (PRLM)

0 komentar:

Posting Komentar