17 Oktober 2011

Melihat Inovasi Percetakan ABUD Print

Pakai Tinta Sublimasi, Percetakan Lengkap
Cisaat -- Sukabumi  bukan  hanya  terkenal  dengan  keindahan wisata  alam dan kulinernya  saja. Namun ternyata Sukabumi pun memiliki segudang kreasi dibidang busana. Coba tengok ke arah Cisaat Sukabumi tepatnya  di Jl. Raya  Raya Pasar Cisaat ada Abud Print. Ini merupakan  tempat produk-produk sablon yang menggunakan teknologi  IT yang pertama di Sukabumi yang lengkap.
Nama Abud Print diambil  dari nama sang pemiliknya yakni Nanan Husnandar ( 46 ) yang akrab di sapa ” Abud “. Dia adalah mantan supervisor di salah satu perusahaan rokok ternama di Sukabumi, yang sejak 6 bulan silam mendirikan “Inovasi Abud Print”.
Disini semuanya sudah serba lengkap mulai dari mesin-mesin pres sampai dengan bahan baku sudah tersedia. Dan yang paling penting abud print menggunakan tinta sublimasi yang belum pernah ada di Sukabumi. “Jadi hasilnya ga pernah luntur, karena kita selalu berusaha untuk menyediakan produk dengan nilai terbaik dari segi kualitas dan harga,”katanya kepada Radar Sukabumi.
Abud Print punya maksud untuk membantu menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Karena dengan menyediakan peluang untuk usaha dengan modal kecil seperti ini, maka banyak pengusaha-pengusaha baru yang muncul dan membentuk usaha-usaha kecil yang akan berkembang pesat, menjadi perusahaan-perusahaan tingkat menengah dan besar. “Yang pada akhirnya, perusahaan-perusahaan itu bisa menyediakan lapangan kerja yang besar pula,”ujarnya.
Usaha di bidang percetakan  atau suvenir ini  meliputi cetak photo, gambar sesuai keinginan konsumen, barang-barang kenangan. “Semua ini akan selalu hidup karena di jaman apapun perusahaan tetap perlu untuk promosi, bahkan di zaman krisis ekonomipun, malah perusahaan perlu untuk lebih berpromosi untuk menarik pelanggan-pelanggan baru,”imbuhnya.
Dengan pengoperasian yang mudah dengan margin keuntungan yang tinggi, peluang usaha yang di gagas Nanan Husnandar ini menghasilkan banyak konsumen, yang merasa puas mengingat Kwalitas yang di taburi inovasi baru. Serta waktu yang relatif cepat yakni untuk sepotong baju Nanang hanya butuh waktu 15 menit saja. Disini tersedia berbagai macam jenis dan corak ada yang  berbahan  dari kain, Metal, Kayu,dan kulit. “Saya berprinsip pekerjaan ini memerlukan banyak ide-ide baru untuk memuaskan para konsumen dilengkapi dengan waktu pembuatan dengan sangat cepat,”terangnya.
Abud  Print selalu memegang prinsip untuk menjual produk yang berkualitas. Oleh karena itu Nanang selalu menggunakan tinta yang belum pernah ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sebab, tinta sublimasinya ciptaan dirinya sendiri. “Kalau dibandingkan dari segi harga dan kualitas, tinta ini bisa mengalahkan tinta sublimasi dari manapun apalagi di seluruh percetakan di Sukabumi ini tak satupun memilikinya,”tegasnya.
Abud  Print memiliki mesin-mesin dan bahan baku langsung dari ide idenya. Sehingga kualitas dan harga adalah dua kriteria yang paling penting dalam menjalankan bisnis. Dan para pelanggannya berdatangan dari berbagai kota termasuk Jakarta.(*)

Laporan : Hendi Subrata-Sukabumi

1 komentar:

  1. assalamualikum ,,,,
    nama saya Rizki Maghfiroh Hidayat kelas XI.3 Smk Al-masthuriyah ,,,,
    saya mengirim pesan begini hanya untuk mengetahui apakah perusahaan ini membutuhkan orang yang sedang PKL gak ,,,
    soalnya saya di suruh untuk mencari perusahaan" untuk prakerin ( PKL )
    jurusan saya sesuai dengan percetakkan yaitu MUltimedia
    apabila bapak/ibu untuk berminat membantu saya tolong balas atau hubungi ke nomor 089672044329

    BalasHapus