10 Oktober 2011

Bank Mandiri Bangun School Banking

Sukabumi – Bank Mandiri menggelar program edukasi di 198 sekolah serta 14 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Program tersebut diikuti oleh 19.800 siswa SD, SMP dan SMA serta 7500 mahasiswa. Selain mengadakan edukasi, Bank Mandiri juga mendirikan school banking di SD dan sekolah lanjutan, untuk memperluas pengetahuan dan wawasan pelajar di bidang perbankan.
Program Mandiri Edukasi merupakan sebuah program besutan Bank Mandiri sebagai kegiatan yang bertujuan untuk berbagi pengalaman antara Bank Mandiri dan pelajar serta mahasiswa mengenai kepemimpinan.
Di wilayah Sukabumi, Bank Mandiri membidik SMK Negeri 2 Kota Sukabumi dalam pengembangkan Program Mandiri Edukasi lewat school banking.
Direktur Bank Mandiri, Abdul Rachman melalui Kepala Unit Kerja PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Sukabumi Sudirman, Ahmad Susilo mengatakan Mandiri Edukasi merupakan program yang dilakukan untuk mempertegas komitmen Bank Mandiri terhadap peningkatan kualitas pendidikan di tanah air.
“Seluruh jajaran direksi dan lebih dari seribu pegawai Bank Mandiri di seluruh Indonesia, secara serentak turun langsung memberikan edukasi di perguruan tinggi( PT) dan sekolah-sekolah untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dan siswa tentang perbankan dan kepemimpinan,”ujar Ahmad Susilo saat ditemui Radar Sukabumi disela-sela kegiatan Mandiri Edukasi di SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Sukabumi, Jalan Pelabuhan II Cipoho Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi (7/10). Acara tersebut juga dihadiri Kepala SMKN 2 Kota Sukabumi Suharno Sarwono, perwakilan pelajar dari semua jurusan dan para guru serta jajaran direksi Bank Mandiri Cabang Sukabumi Sudirman. Dihadapan peserta, Kepala Unit Kerja PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Sukabumi Sudirman, Ahmad Susilo tak lupa mempresentasikan program Mandiri Edukasi 2011 tentang Kesungguhan Mandiri Mencerdaskan Anak Negeri, pengenalan uang, peranan dan fungsi perbankan. Dilanjutkan CSO Bank Mandiri Cabang Sukabumi Sudirman, Giriani Garwita yang memberikan informasi tentang manfaat menabung dan CSA Bank Mandiri Cabang Sukabumi Sudirman, Ruhiyat tentang e-banking serta pemberian doorprize berupa tabungan masing-masing Rp 100 ribu untuk 10 pemenang.
Langkah tersebut menurut pria murah senyum ini, merupakan bukti keseriusan Bank Mandiri untuk meningkatkan pengetahuan dan karakter generasi penerus bangsa. Selain Mandiri Edukasi, para peserta juga mengikuti program school banking di sekolah dasar dan lanjutan untuk memperluas pengetahuan dan wawasan pelajar di bidang perbankan.
“Program ini merupakan salah satu grand strategy dari program Bina Lingkungan di bidang pendidikan,”imbuhnya.
Terkait pendirian school banking, Bank Mandiri mengalokasikan Rp3,6 miliar untuk membangun ruangan, penyediaan komputer, dan buku-buku perbankan serta untuk pelatihan para siswa tentang mini banking.
“Pendirian school banking ini merupakan upaya untuk menciptakan sumber daya berkualitas yang dapat membawa industri perbankan Indonesia menjadi pemain utama di dunia internasional,”tuturnya.
Sementara itu, peserta bisa mendapatkan beasiswa Mandiri Prestasi sebesar Rp18,88 miliar bagi 360 mahasiswa dari 18 perguruan tinggi untuk menyelesaikan pendidikan selama empat tahun. Selain itu, Bank Mandiri membantu pengadaan buku perpustakaan untuk 98 sekolah senilai total Rp490 juta.
Mandiri pun turut serta memperbaiki sarana pendidikan di beberapa perguruan tinggi.”Dana bina lingkungan secara nasional yang telah disalurkan Bank Mandiri pada tahun 2011 sampai September sebesar Rp73.543 miliar untuk berbagai kegiatan,”tegasnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kota Sukabumi Suharno Sarwono menyambut baik program Mandiri Edukasi yang melibatkan sekolah yang dipimpinnya saat ini. “Kami sangat senang atas kepercayaan yang diberikan Bank Mandiri. Sebab, banyak keuntungan yang dirasakan langsung oleh para pelajar disini maupun bapak dan ibu gurunya. Dengan Mandiri Edukasi, kini kami memiliki tempat prakerin dan On Job Training (OJT), mendapatkan bantuan fisik maupun non fisik hingga perekrutan tenaga kerja. Dari banyak perusahaan yang telah bekerjasama dengan kami, baru Bank Mandiri lah yang  paling komplit memberikan bantuannya kepada sekolah ini,”pungkasnya sambil mendoakan Bank Mandiri agar makin sukses.(sri)

0 komentar:

Posting Komentar