8 Oktober 2011

Perrsatuan Pensiunan BRI Sukabumi Serius Perjuangkan Kesejahteraan

Sukabumi – Memperjuangkan tingkat kesejahteran khususnya bagi para pensiunan sebuah lembaga  keuangan bukanlah perkara mudah. Begitupun yang dirasakan para pengurus yang tergabung dalam Persatuan Pensiunan (PP) BRI Cabang Sukabumi.
Ketua Persatuan Pensiunan (PP) BRI Cabang Sukabumi Pepe Syafei didampingi Ketua Panitia HUT PPBRI Cabang Sukabumi H Ce Mulyana SA  menyatakan pihaknya sangat serius memperjuangkan hak-hak para pensiunan khususnya para pensiunan yang tergabung dalam organisasi PPBRI Cabang Sukabumi. Dibutuhkan waktu lama dan keaktifan untuk itu.
“Dalam setiap pertemuan baik yang diselenggarakan di tingkat internal, Komda, Pengurus Besar (PB)PPBRI, Munas PPBRI, dinas/ instansi hingga Pemerintah Daerah (Pemda), kami selalu aktif menyampaikan semua aspirasi anggota,memberikan masukan-masukan hingga lobying guna peningkatan kesejahteraan ini. Tentunya sesuai dengan prosedur karena kami sangat menghormati dan taat hukum. Artinya tidak sampai ke arah yang anarkis, kita hindari hal itu  karena pada akhirnya akan merugikan semua pihak,”katanya kepada Radar Sukabumi yang ditemui disela-sela peringatan HUT PPBRI ke-42 di Hotel Edelweis Kota Sukabumi (5/10). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komda PPBRI Bandung H MD Kusnadi, Sesepuh PPBRI Jabar Rd.H Sumirat, Pimca BRI Sukabumi M Syafri Rozi, Penasehat PPBRI Sukabumi Mustanna Nawi, Ketua Panitia HUT PPBRI Sukabumi H Ce Mulyana SA, Ketua PPBRI Cianjur Rd.H Gunawan Natakusuma dan para anggota PPBRI Sukabumi.
Menurutnya, para pensiunan punya hak untuk menikmati kesejahteraan. Karena mereka telah berjuang dalam mengembangkan serta menyukseskan perusahaan sewaktu dirinya masih bertugas di lembaga perbankan plat merah yakni BRI. “Kita harus akui kinerja mereka. Sebab tidak mungkin lembaga ini berkembang pesat tanpa perjuangan para pendahulunya,”tegasnya.
Perjuangan tersebut lanjut pria yang juga menjabat sebagai Koordinator PPBRI Wilayah I  yang membawahi Cianjur, Cibadak dan Sukabumi ini akhirnya membuahkan hasil. “Alhamdulillah setelah perjuangan yang lama ini, kini ada perubahan yang cukup signifikan,”tuturnya.
Ia menjelaskan 10 tahun yang lalu, tidak sedikit anggotanya yang mendapatkan uang pensiunan  antara Rp 100-250 ribu, padahal anggotanya tersebut adalah seorang janda yang harus menghidupi empat anaknya. Namun saat ini, setelah diperjuangkan dengan alot oleh pengurus PPBRI dana pensiunan yang mereka terima naik 5 kali lipat dari pensiuanan awal. “Namanya manusia apalagi dengan banyaknya kebutuhan tentunya tidak akan merasa puas, namun kita semua patut mensyukuri keberhasilan ini. Alhamdulillah pensiunan yang mereka terima kini naik 5 kali lipat dibanding 10 tahun lalu, ya minimal para pensiunan ini mendapatkan haknya diatas 1 jutaan tidak ratusan ribu lagi. Meski demikian kami akan selalu memperjuangkan terus hak-hak mereka,”tegasnya.
Tidak hanya itu, pihaknya juga telah memperjuangkan hak-hak para anggotanya dibidang kesehatan. PPBRI Cabang Sukabumi kini telah menjalin kerjasama dengan empat rumah sakit yang ada di Sukabumi yakni RSUD R Syamsudin, RSI Assyifa, Beta Medika dan Hermina. “Jadi ketika anggota PPBRI Cabang Sukabumi yang jumlahnya 130 orang ini sakit, maka mereka bisa menikmati layanan kesehatan hingga sembuh secara gratis. Mulai dari obat, visit dokter hingga operasi gratis cukup dengan surat keterangan dari PPBRI Cabang Sukabumi. Nanti pihak rumah sakit yang menagihnya kepada kami dan kami akan mengklaimkannya ke PPBRI Pusat untuk melunasinya. Kemudahan seperti ini hanya bisa dinikmati dan berlaku di PPBRI Sukabumi saja. Ini merupakan angin segar bagi anggota kami dan sudah banyak yang merasakan manfaat ini,”tutur Pepe yang sudah tiga periode berturut-turut terpilih menjadi Ketua PPBRI Sukabumi.
Ketua Panitia HUT PPBRI Cabang Sukabumi H Ce Mulyana SA mengatakan dukungan lain juga datang dari BRI Kanca Sukabumi. Menurutnya Pimca BRI Cabang Sukabumi M Syafri Rozi sangat peduli akan berjalannya roda organisasi PPBRI Sukabumi. “Kami sangat senang, Pimca BRI Sukabumi ini begitu care dan selalu membantu meringankan beban kami, ia juga mengakui bahwa dirinya tidak akan sukses seperti sekarang kalau tidak ada perjuangan dari para pendahulunya. Seperti keberlangsungan acara HUT ini hingga memfasilitasi kami untuk touring dan lain sebagainya. Kami berharap hal ini juga ditiru oleh yang lainnya. Dan tentunya manfaat pensiun terus mengalami kenaikan,”ujarnya.
Sementara itu, Pimca BRI Cabang Sukabumi M Syafri Rozi menyatakan semangat juang dari para anggota PPBRI Sukabumi ini patut ditiru oleh seluruh karyawan-karyawati BRI Kanca Sukabumi.”Kita patut mencontoh semangat dan perjuangan anggota PPBRI Sukabumi. Usia bukanlah halangan bagi kita untuk memberikan yang terbaik terutama bagi perusahaan. Perlu diketahui kami tidak akan sukses seperti saat ini kalau tidak ada perjuangan orang terdahulu yakni anggota PPBRI ini, untuk itu kami akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kami bagi kelangsungan organisasi ini,”tegasnya.(sri)

0 komentar:

Posting Komentar