29 September 2011

BRI Sukabumi Optimis Hadapi Persaingan Perbankan

CIKOLE – Semakin kerasnya persaingan dunia perbankan dan agar berjalannya visi misi perusahaan. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Sukabumi mengadakan Business Gathering di Hotel Pangrango Sukabumi (22/9). Acara yang dihadiri Pemimpin Wilayah PT BRI (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Bandung Moch. Hadi Santoso, Wakil Pimpinan Wilayah Bandung Djoko Retnadi, Wakil Walikota Sukabumi Mulyono, Kabag Bisnis Retail BRI Kanwil Bandung Andi Suhandi, Kabag Bisnis Mikro Kanwil Bandung Waluyadi, Pemimpin Cabang (Pimca) BRI Sukabumi M Syafri Rozi serta para nasabahnya tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara customer BRI dengan pihak BRI sendiri, sekaligus memperkenalkan produk teranyar BRI yaitu BRIZZI.
Nampak, para petinggi dan karyawan BRI berbaur dengan para nasabah. Suasana saat itu benar-benar penuh nuansa keakraban dan kekeluarga. Mereka seakan saudara yang sudah lama tak bertemu yang diliputi rasa rindu.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi Mulyono mengatakan, dengan adanya Business Gathering, hubungan emosional antara BRI dengan nasabah dapat terjalin dengan sehat, harmonis dan dinamis.
“Kami berharap, BRI dapat menjadi mitra kerja yang baik dan selalu mengutamakan pelayanan prima serta mampu memberikan berbagai kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan,” katanya saat ditemui Radar Sukabumi disela-sela Business Gathering di Hotel Pangrango Sukabumi.
Diakui Mulyono, keberadaan BRI di Kota Sukabumi sangat berpengaruh pada peningkatan perekonomian dan sejalan dengan visi misi Kota Sukabumi sebagai kota pusat pelayanan jasa terpadu dibidang pendidikan, kesehatan dan perdagangan.
“Tinggal sekarang kewajiban kita selaku pemda menjamin keamanan dan ketertiban supaya iklim investasi ini akan berjalan mulus sesuai dengan harapan. Melalui sektor perdagangan (perbankan,red) inilah yang sangat menunjang PAD setiap tahunnya di Kota Sukabumi. Tentunya ini akan dicapai manakala ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan sektor swasta,”urainya..
Pimca BRI Sukabumi M Syafri Rozi mengatakan, acara tersebut sengaja digelar untuk menjalin silaturahmi, menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan antara BRI dengan para nasabah. “Perlu kami tegaskan, BRI berkomitmen untuk memberikan pelayan yang terbaik dan melayani nasabah dengan sepenuh hati serta bersinergi dalam meningkatkan bisnis,”ujarnya.
Pemimpin Wilayah PT BRI (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Bandung Moch. Hadi Santoso mengatakan dalam menghadapi persaingan industri perbankan yang mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Upaya yang dilakukan BRI selama ini, bukan hanya pelatihan skillnya saja, akan tetapi lebih menitik beratkan pada pemberian rasa nyaman kepada nasabah, meningkatkan pola kemitraan, diluncurkannya beragam produk serta beragam inovasi lainnya.”BRI siap menghadapi persaingan dunia perbankan. Salah satunya dengan mengembangkan IT (teknologi informasi) dalam melayani transaksi real time online disamping sistem konvensional. Selain itu penambahan Teras BRI, kantor unit serta kantor cabang pembantu hingga ke pelosok,”tuturnya yang juga menambahkan bahwa BRI menyediakan ribuan unit ATM untuk melayani nasabah korporasi atau BUMN dan E-channel BRI juga telah terhubung dengan jaringan Link, ATM Bersama, Prima, BankCard, Maestro dan Cirrus.
Disisi inovasi produk, kini BRI telah melaunchingkan BRIZZI atau Uang Elektronik (Electronic Money). BRIZZI merupakan kartu yang berisi uang elektronik  yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di merchant-merchant BRI yang tersedia Card Reader BRIZZI serta dapat diisi ulang bila saldo pada kartu tersebut tidak cukup atau telah habis.
Sementara itu, hari ini BRI Cabang Sukabumi akan menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI selama dua hari berturut-turut (24-25/9) yang dipusatkan di Lapang Merdeka Sukabumi dan rencananya akan dibuka langsung Walikota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur dan dihadiri para petinggi BRI dan unsur muspida. Tidak hanya itu, untuk menyemarakkan pesta akbar ini, panitia telah menyiapkan beragam kegiatan seperti Pawai PRS, Pasar PRS, Panen PRS dan Panggung PRS dengan mendatangkan artis/ band terkenal Indonesia yakni Happy Salma, Krisyanto dan Azis MS (Band Jamrud), Roy Jeconiah dan Malika Band. “Dalam PRS BRI ini juga akan dilakukanpenarikan hadiah untuk Semester I 2011 dengan hadiah utama satu unit Suzuki Swift tahun 2011, 7 unit motor Suzuki Titan, 8 unit TV LCD 32 inch, 10 unit mesin cuci, 26 unit TV 29 inch dan 300 lebih hadiah hiburan lainnya,”pungkas Ketua Panitia PRS BRI Cabang Sukabumi 2011, Surya Priatna.(sri)

0 komentar:

Posting Komentar