13 Agustus 2011

Mukena Artis Banyak DIburu

Cikole – Nuansa ramadan begitu terasa di beberapa pusat perbelanjaan di Kota sukabumi yang diramikan penjual busana muslim, terutama mukena. Di pusat keramaian Kota Sukabumi lantai dasar Super Mall Jl. Ahmad Yani Kota Sukabumi, seorang pedagang pakaian, Dadang Supriatna menjelaskan tahun ini dirinya menjual mukena dengan harga bervariasi mulai Rp60 ribu sampai Rp300 ribu, tergantung bahan dan modelnya.
Seperti model yang sering dipakai artis itu lebih mahal apalagi dari bahan yang digunakannya pun bagus yaitu sutra. “Untuk harga variatif tapi kebanyakan pembeli lebih senang motif yang elegan yang sering dipakai artis,” ujarnya.
Menurut Dadang mukena dagangannya itu Ia datangkan dari Jakarta. Untuk masalah stok jika di hari biasa di tokonya berkisar 20-30 lembar tapi saat Ramadan ini dia berani menstok 70-80 potong mukena karena pengalaman beberapa tahun lalu jelang lebaran dalam satu hari bisa terjual 5-6 helai pakaian muslim. “Mendekati lebaran H-10 lonjakan pembeli baru tinggi sehingga stok pun kami siapkan,” tandasnya.
Hal serupa juga disebutkan pedagang lainnya di Supermall, Yudhi. Geliat penjualan pakaian dan perlengkapan salat meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Seperti penjualan mukena tersebut jika biasanya dalam satu hari itu hanya satu kini mencapai 5 perhari.
Salah seorang pembeli Ratna Agisela (23) saat ditemui Radar Sukabumi dirinya mengaku bulan ramadan kali ini dirinya sudah mempersiapkan busana salat mukena untuk menjelang lebaran agar mendekati lebaran nanti tidak repot dan pasti harganya pun naik. “Harga mendekati lebaran pasti naik apalagi pilihan motifnya pun jadi kurang,” ujarnya.
Ratna pun merasa bingung dalam memilih mukena yang biasanya dengan warna putih kini busana salat atau mukena tidak hanya berwarna putih saja dengan beberapa motif ada juga mukena aneka warna yang cukup menarik mukena dengan dilengkapi dengan tas kecil dan biasanya diperuntukkan bagi para pemudik yang sedang melakukan perjalanan serta ada juga mukena yang biasa digunkan artis seperti Krisdayanti, Marsanda dan Sahrini.(rp10)

0 komentar:

Posting Komentar