9 Agustus 2011

Bank Mandiri Sudirman Gelontorkan CSR Rp 25 Juta

Sukabumi – PT Bank Mandiri (Persero) Pusat Jakarta melalui PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Sukabumi Sudirman menyerahkan dana corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan senilai Rp 25.350.000 di aula Bank Mandiri Cabang Sukabumi Sudirman, Jumat (15/8). Bantuan diserahkan langsung Kepala Unit Kerja PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Sukabumi Sudirman, Ahmad Susilo kepada Pengrajin Nirwana Gebog Art Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi,Iwan Nirwana (35) disaksikan Branch Manager PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Sukabumi A.Yani, Sudarmoyo dan keluarga besar Bank Mandiri Cabang Sukabumi. 
Program CSR Bank Mandiri Cabang Sukabumi Sudirman yang disalurkan tersebut berupa bantuan pengadaan peralatan Kerajinan Gedebog Pisang berupa kompresor Rp 2.5 juta, serut profil Rp 2.8 juta, serut biasa Rp 2.5 juta, mesin bubut Rp 4.3 juta, bor duduk Rp 1.5 juta, hampelas Rp 3 juta, kayu mahoni Rp 3 juta, kayu jati Rp 4.9 juta, tripleks Rp 500 ribu dan lem/aibon Rp 350 ribu. Ahmad Susilo berharap CSR atau bantuan kemitraan dan bina lingkungan dapat meningkatkan kreatifitas masyarakat yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
Implementasi program CSR Bank Mandiri di tahun 2011 dilaksanakan melalui tiga pilar utama. Pertama pembentukan komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan membina kelompokmasyarakat secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses. Kedua, kemandirian edukasi dan kewirausahaan dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan menciptakan pemimpin masa depan yang siap dengan persaingan global. Ketiga, penyediaan fasilitas ramah lingkungan melalui pelaksanaan enam program pilar utama seperti penyediaan sarana penunjang pengadaan air bersih, pengembangan energi terbarukan, penanaman pohon pada lahan kritis, penanaman dan pemeliharaan tumbuhan bakau, pengadaan taman kota dan pengembangan ekowisata. 
”Kami harus memastikan bahwa kehadiran Bank Mandiri di masyarakat bisa dirasakan manfaatnya. Ini sangat penting, karena masyarakat yang telah menjadikan Bank Mandiri terbesar di Indonesia,”tuturnya yang juga menjelaskan dua tahun terakhir pihaknya telah menyalurkan CSR kepada 200 anak yatim piatu, bantuan peralatan pendidikan kepada dua sekolah tinglat SLTA di Kota Sukabumi masing-masing senilai Rp 2 juta dan penanaman seribu pohon di Cibadak Sukabumi. 
Sementara itu, Pengrajin Nirwana Gebog Art Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Iwan Nirwana (35) mengucapkan terimakasih kepada Bank Mandiri Cabang Sukabumi Sudirman yang begitu peduli kepadanya. “Baru kali ini ada perbankan yang begitu peduli kepada saya sebagai seorang pekerja seni. Bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin dan mudah- mudahan segala kebaikan yang telah diberikan ini menjadikan Bank Mandiri Cabang Sukabumi Sudirman makin sukses dan banyak nasabahnya,”- pungkasnya.(sri)

0 komentar:

Posting Komentar